cisco

Selasa, 04 September 2018

konfigurasi trangking vlan


assamualaikum wr.wb
kali ini saya akan kasih tutorial cara konfigurasi trangking vlan


1.buat lah tapologi seperti yang ada di bawah
 2.setelah itu kalian konfigurasi di setiap swicth
1.kita konfigurasi di swicth yang saya kasih nama server
 3.jika sudah lanjut ke  swicth ke 2 yang saya beri nama transparent
 4.jika sudah kita lanjut ke switch 3 yang saya berinama client
 5.jika sudah lanjut lagi ke swicth terakhir yang saya berinama server2




 6.jika sudah kita mode trunk agar semua dapat terhubung




sekian tutorial yang saya berikan semoga bermanfaat bila ada salah kata mohon di maafkan

Wassalamualaikum wr.wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KONFIGURASI STATIC NAT

assalamualaikum wr.wb kali ini saya akan kasih tutorial cara meng konfigurasi static nat Pada static NAT kita akan mentranslasikan ...